Motorola telah mengumumkan ponsel baru dalam keluarga Moto G8 yaitu Motorola Moto G8 Power Lite. Smartphone ini mengunggulkan kapasitas baterai 5000mAh, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Motorola Moto G8 Power Lite

wujud Motorola Moto G8 Power Lite
wujud Motorola Moto G8 Power Lite

Motorola secara resmi mengumumkan Moto G8 Power Lite. Dengan hadirnya perangkat baru ini, Motorola membangun strategi dengan menawarkan spesifikasi ponsel yang menarik dengan harga murah. Ponsel G8 Power Lite mengunggulkan baterai 5000 mAh untuk menarik konsumen.

Moto G8 Power Lite Bawa Baterai 5000 mAh

Motorola Moto G8 Power Lite sangat mirip dengan Moto G8 Power biasa. Secara umum, ini adalah smartphone yang sama, hanya sedikit perbedaan terutama soal hardwarenya.

Menurut Motorola, baterai G8 Power Lite ini mampu bertahan selama tiga hari dengan pengisian penuh.

Tipe chipset juga berperan dalam masa pakai baterai ponsel. G8 Power versi biasa juga dikemas dengan baterai 5000 mAh, tetapi hanya memiliki masa pakai baterai hingga dua hari. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 665. Sedangkan G8 power lite didukung oleh prosesor besutan MediaTek, yaitu Helio P35 dan berjalan pada Android Pie dengan storage 64 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD sampai 256GB.

Kelemahan Moto G8 Power Lite

Moto G8 Power Lite juga dilengkapi dengan beberapa kelemahan dibandingkan versi G8 power yang lebih mahal. Di mana G8 Power memiliki resolusi 2300 x 1080 piksel, sedangkan G8 power Lite hadir dengan layar HD 1600 x 720 piksel. Versi Lite juga mengalami downgrade dalam hal teknologi pengisian daya. G8 Power Lite memiliki koneksi micro USB dan tidak ada port USB Tipe C. Tak hanya itu, pengisian dayanya pun terbilang lambat karena hanya didukung pengisian daya 10 watt.

Moto G8 Power Lite memiliki tiga kamera belakang, sedangkan versi standar memiliki empat kamera belakang. Kamera utama G8 power Lite memiliki ukuran sensor 16 megapiksel dan menggunakan Rapid Focus. Selain itu, ponsel ini juga memiliki lensa kamera makro 2 megapixel untuk mengambil foto makro dari jarak dekat. Sedangkan sensor kedalamannya 2 megapixel dirancang untuk memberikan efek bokeh dengan mengaburkan latar belakang objek foto.

Ketersediaan Moto G8 Power Lite

Moto G8 Power Lite masih belum tersedia di tanah air. Ponsel ini baru tersedia di eropa mulai pertengahan April dengan warna Royal Blue dan harga sekitar 3 juta rupiah.