Samsung telah mulai meluncurkan One UI 2.1 untuk Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 series di Jerman. Seri flagship Galaxy tersebut akan menerima fitur baru melalui pembaruan ini. Upgrade ke One UI 2.1 yang didistribusikan via OTA memiliki ukuran file unduh sekitar 1,5 gigabytes dan memuat patch keamanan bulan April.

tulisan one ui 2.1 pada ponsel samsung galaxy
One UI 2.1

One UI 2.1

Saat ini ada empat ponsel Samsung yang berjalan di One UI 2.1, Samsung Galaxy S20 , Samsung Galaxy S20 Plus , Samsung Galaxy S20 Ultra dan Samsung Galaxy Flip . Menurut jadwal, seri Galaxy S10, Galaxy Note 10, Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 juga akan mendapatkan perangkat lunak ini dan Samsung kini mulai memperbarui seri Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 di Jerman.

Samsung Galaxy S10e , Samsung Galaxy S10 , Samsung Galaxy S10 Plus , Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus sekarang menerima pembaruan via Over The Air (OTA) di Jerman dan Swiss. Samsung telah mengonfirmasi kabar baik ini di blog-nya.

Pembaruan Keamanan One UI 2.1

One UI 2.0 dan One UI 2.1 keduanya sama-sama berbasis pada Android 10 dan nomor 2.1 adalah shell perangkat lunak terbaru Samsung tersebut. One UI 2.1 menghadirkan fitur yang sempat diperkenalkan pada seri Galaxy S20. Seperti fitur pemotretan Tunggal (Single take), mode Malam (Night Mode) yang telah ditingkatkan, mode Pro (untuk foto dan video), dan fitur Quick share.

screenshot tampilan one ui 2.1 samsung galaxy
tampilan One UI 2.1

Melalui pembaruan ini pula, Galaxy sobat akan mendukung perekaman video 4K 60fps dengan kamera selfie. fitur filter di aplikasi kamera untuk mempercantik gambar. Kemudian ada fitur Crop cepat untuk mengedit foto di galeri dengan mudah. Selain itu, pembaruan ini membawa update security patch bulan April di hape sobat.

Instal One UI 2.1

Bagi sobat hape yang ingin mengecek apakah pembaruan ini sudah hadir di galaxy sobat. Sobat hape bisa mengeceknya melalui ‘Pengaturan’ -> ‘Info perangkat’ -> ‘Unduh pembaruan secara manual’.

Bagaimana? Apakah Sobat hape sudah menerima pembaruan ini? Beri tahu kami melalui komentar di bawah ini.